Pages

Hadiah Ulang tahun Doni

Hari ini doni berulang tahun yang ke 19 tahun, dia meminta kepada ayahnya untuk dibelikan motor ninja yang harganya 30jt ke atas, karena ayahnya telah berjanji, jika dia lulus dengan juara 1 di kelasnya, ayahnya akan memberikannya motor yang dia inginkan. tepat di hari ulang tahunnya, ayahnya berencana membelikan doni motor. ayah doni telah pergi ke dealer motor untuk memilihkan motor yang istimewa yang telah ia pesan jauh2 hari, sedangkan doni menunggu kejutannya di rumah saja.. tak beberapa lama, mobil dari dealer datang, tapi bukan motor yang doni inginkan yang datang, orang dealer turun dan hendak bertanya kepada doni, tapi pintu langsung di tutup keras oleh doni. tak lama ayah doni menelfon, dan menanyakan, apakah motornya sudah sampai dirumah?.. dengan kasar doni bilang, doni benci ayah, ayah bohong ke doni, ayah gak sayang ke doni, doni benci ayah. dengan kasar doni menutup panggilan tersebut. ayah doni binggung, kenapa doni tidak menyukai kado darinya, ayah doni pulang dengan terburu2. tiba2 doni mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak ia kenali, dengan nada membentak karena masih marah, doni menjawab, dan seketika doni terduduk dan terbengong, panggilan dari ayahnya tadi adalah pembicaraan dia dengan ayahnya untuk terakhir kalinya, ayah doni meninggal karena kecelakaan mobil. tak lama, doni mendapatkan sebuah kotak besar teepat di depan rumahnya, dan dibuka doni, ternyata motor yang doni ingonkan baru saja sampai, pihak dealer memohon maaf atas keterlambatan ini. seketika doni menangis dan menyesal, dia mendapatkan hal yang dia inginkan selama setengah tahun ini, tapi dia kehilangan hal yang berharga yang selalu ada untuk dia selama hidupnya. doni pergi menuju rumah sakit tempat ayahnya di bawa. doni menangis dan memeluk ayahnya erat, doni mengucapkan terimakasih sekaligus maaf, kepada jasad yang terbujur kaku itu. setelah semua resepsi pemakakaman selesai, doni kembali melihat kado dari ayanya, terdapat surat yang menempel di kotak besar itu, "Anak ku, kamu adalah kesatria pelindungku, selamat ulang tahun yang ke 19 tahun ya nak, ayah menyayangimu sepenuh hati ayah, ayah bangga terhadap kamu, kamu bisa menunjukan kepada ayah, kalau kamu itu bisa, kamu sudah dewasa, cepat sekali ya,,, ayah masih ingat waktu kecil kamu saat sedang belajar naik sepeda, kamu bilang, "ayah, doni tu pintar kan yah, doni tu bisa kan yah, ayah,, doni tu sayang sama ayah, doni mau nanti kalau ayah sudah tua, doni yang mengurus ayah, yah, doni kangen sama mama, apa kabar ya mama di sana" kamu membuktikan itu semua nak, selamat ya nak, semoga kamu menyukai kado sederhana dari ayahmu ini."
cerita ini saya buat sekilas pemikirans saya, semoga bisa memotivasi, dan berguna. Created by Eko Prayitno. Date 02/10/2014......

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau ada kesalahan atau saran untuk blog dan tulisan saya bisa di komentarkan di kotak komentar. dan harap berkomentar dengan sopan.